JURNALPOST | Jakarta – PT Sucofindo meraih penghargaan pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022 dengan kategori “The Most Promising Company In Strategic Marketing” yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.
Founder and Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa apresiasi ini mampu mengoptimalkan peran BUMN. Ajang ini, tuturnya, sebagai apresiasi bagi badan usaha milik Negara (BUMN) yang akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi dan inovasi marketing berbasis akhlak.
Selain itu, ajang ini merupakan media sharing of ideas, experiences, dan best practice. Ini sebagai bentuk komunikasi bisnis dalam penguatan sinergi antar BUMN.
“BUMN memiliki peran dan tantangan yang cukup berat untuk menjamin long term sustainability dan bisa sejajar dengan para pemain global,” kata Hermawan.
Karena itu, Hermawan menambahkan, melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership, BUMN diharapkan mampu mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif.
Secara terpisah, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo, Johanes Nanang Marjianto mengatakan, perusahaannya mengedepankan strategi di masa transisi (pandemi), dengan mengembangkan digitalisasi di tiap proses bisnis.
“Hal ini sesuai dukungan kami terhadap presidensi G20 dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Johanes.
Ia menambahkan, pengembangan digitalisasi ini adalah bagian dari service excellence, khususnya dalam memberikan solusi sebagai strategic partner.
“Bagi kami pelanggan adalah partner untuk membangun mutualisme yang berkelanjutan,” kata Johanes dalam keterangan pers yang diterima Jurnalpost.
Salah satu hasil pengembangan dan inovasi digital, lanjutnya, Sucofindo telah merilis sistem aplikasi halal dan informasi halal (SAHIH) untuk kebutuhan layanan jasa sertifikasi halal.
Aplikasi SAHIH milik Sucofindo ini terintegrasi dengan aplikasi SIHALAL besutan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Aplikasi ini untuk memudahkan pelaku usaha untuk proses audit dan pengujian.