Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Badan Usaha Negara · 13 Jun 2022 15:55 WIB ·

Sucofindo Raih The Most Promising Company in Strategic Marketing


 PT Sucofindo raih The Most Promising Company in Strategic Marketing pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022. (Foto: Sucofindo) Perbesar

PT Sucofindo raih The Most Promising Company in Strategic Marketing pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022. (Foto: Sucofindo)

JURNALPOST | Jakarta – PT Sucofindo meraih penghargaan pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022 dengan kategori “The Most Promising Company In Strategic Marketing” yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.

Founder and Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa apresiasi ini mampu mengoptimalkan peran BUMN. Ajang ini, tuturnya, sebagai apresiasi bagi badan usaha milik Negara (BUMN) yang akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi dan inovasi marketing berbasis akhlak.

Selain itu, ajang ini merupakan media sharing of ideas, experiences, dan best practice. Ini sebagai bentuk komunikasi bisnis dalam penguatan sinergi antar BUMN.

“BUMN memiliki peran dan tantangan yang cukup berat untuk menjamin long term sustainability dan bisa sejajar dengan para pemain global,” kata Hermawan.

Karena itu, Hermawan menambahkan, melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership, BUMN diharapkan mampu mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif.

Secara terpisah, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo, Johanes Nanang Marjianto mengatakan, perusahaannya mengedepankan strategi di masa transisi (pandemi), dengan mengembangkan digitalisasi di tiap proses bisnis.

“Hal ini sesuai dukungan kami terhadap presidensi G20 dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Johanes.

Ia menambahkan, pengembangan digitalisasi ini adalah bagian dari service excellence, khususnya dalam memberikan solusi sebagai strategic partner.

“Bagi kami pelanggan adalah partner untuk membangun mutualisme yang berkelanjutan,” kata Johanes dalam keterangan pers yang diterima Jurnalpost.

Salah satu hasil pengembangan dan inovasi digital, lanjutnya, Sucofindo telah merilis sistem aplikasi halal dan informasi halal (SAHIH) untuk kebutuhan layanan jasa sertifikasi halal.

Aplikasi SAHIH milik Sucofindo ini terintegrasi dengan aplikasi SIHALAL besutan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Aplikasi ini untuk memudahkan pelaku usaha untuk proses audit dan pengujian.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota Parlemen Minta Jasa Marga Terapkan MLFF Tahun Ini

3 Mei 2023 - 12:09 WIB

DPR RI

Peran Digitalisasi Dalam Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2023

2 Mei 2023 - 21:39 WIB

DPR RI

Kementerian BUMN Dukung Pasar Murah BUMN

15 Juni 2022 - 14:00 WIB

Sucofindo

806 Pengusaha Diverifikasi Sucofindo, 616 Raih Sertifikat TKDN

15 Juni 2022 - 13:25 WIB

Sucofindo

PAA PT Bukit Asam Dinyatakan Layak Operasi

13 Juni 2022 - 15:50 WIB

Sucofindo

PT Pegadaian Resmi Salurkan 5,9 Triliun Dana KUR

11 Juni 2022 - 16:00 WIB

Kemenkop UKM
Trending di Badan Usaha Negara