Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Badan Usaha Negara · 15 Jun 2022 14:00 WIB ·

Kementerian BUMN Dukung Pasar Murah BUMN


 Milenial Sucofindo dukung distribusi sembako murah di Pasar Rakyat. (Foto: Sucofindo) Perbesar

Milenial Sucofindo dukung distribusi sembako murah di Pasar Rakyat. (Foto: Sucofindo)

JURNALPOST | Jakarta – Kementerian BUMN mendukung pasar murah dan bazaar BUMN yang dilaksanakan gabungan BUMN di kota Yogyakarta, Jumat (10/6/2022). Setidaknya 4.000 paket sembako murah bagi masyarakat disiapkan mereka.

Kegiatan Pasar Rakyat merupakan rangkaian kegiatan Kementerian BUMN yang telah dilakukan di Kabupaten Bantul dan Kota Cirebon. Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah serta mengenalkan UMKM di daerah tersebut. Kegiatan ini juga menyediakan sentra vaksinasi untuk masyarakat sekitar.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, peran milenial sangat penting dalam kegiatan Pasar Rakyat. Tidak hanya mengatur arus masyarakat yang datang, namun juga membantu bazaar. Tentunya ini dapat meningkatkan rasa kepedulian anak muda yang nanti akan mengambil peran dalam memimpin bangsa dan negara.

Arya menambahkan, Kementerian BUMN memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM berupa modal agar dapat memperkuat daya jual sehingga pembeli dari segala kalangan tertarik.

“Transaksi jual beli yang terjadi tentunya terus mendorong roda perekonomian untuk terus berputar agar perekonomian kembali pulih, terutama di masa-masa transisi Pandemi,” ujar Arya.

Kepala TJSL atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sucofindo, Nuri Hidayat menambahkan, Sucofindo mendukung dan menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat yg diselenggarakan di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan nilai ekonomi sosial masyarakat dan sejalan dengan program TJSL BUMN berdasarkan pilar sosial dan ekonomi melalui Pasar Rakyat ini.

“Dalam kegiatan ini turut dilibatkan milenial, sebagai bentuk komitmen PT Sucofindo turut serta menanamkan nilai akhlak dalam diri milenial khususnya dan operasional secara umum” ujar Nuri dalam keterangan persnya kepada Jurnalpost.

Kegiatan pasar rakyat ditutup dengan dialog bersama Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR dari BUMN yang hadir.

Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa Testing, Inspection, Certification (TIC) PT Sucofindo juga menyediakan layanan sertifikasi SNI 8152:2015 untuk Pasar Rakyat.

Sertifikasi ini untuk Menjamin bahwa Pasar Rakyat telah memenuhi persyaratan umum, teknis dan pengelolaan yang harus dimiliki oleh Pasar Rakyat. Sehingga Pasar Rakyat dapat memenuhi kualitas, kenyamanan, keamanan dan kesehatan.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Sucofindo kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dan sekaligus sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota Parlemen Minta Jasa Marga Terapkan MLFF Tahun Ini

3 Mei 2023 - 12:09 WIB

DPR RI

Peran Digitalisasi Dalam Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2023

2 Mei 2023 - 21:39 WIB

DPR RI

806 Pengusaha Diverifikasi Sucofindo, 616 Raih Sertifikat TKDN

15 Juni 2022 - 13:25 WIB

Sucofindo

Sucofindo Raih The Most Promising Company in Strategic Marketing

13 Juni 2022 - 15:55 WIB

Sucofindo

PAA PT Bukit Asam Dinyatakan Layak Operasi

13 Juni 2022 - 15:50 WIB

Sucofindo

PT Pegadaian Resmi Salurkan 5,9 Triliun Dana KUR

11 Juni 2022 - 16:00 WIB

Kemenkop UKM
Trending di Badan Usaha Negara