Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Hukum & Kriminal · 1 Jul 2022 14:18 WIB ·

682 Personel Polda Papua Naik Pangkat


 Sebanyak 682 orang personel Polda Papua menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Mapolda Papua, Jumat (1/7/2022). (Foto: Enrico/Jurnalpost) Perbesar

Sebanyak 682 orang personel Polda Papua menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Mapolda Papua, Jumat (1/7/2022). (Foto: Enrico/Jurnalpost)

JURNALPOST, Jayapura – Sebanyak 682 orang personel Polda Papua menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Mapolda Papua, Jumat (1/7/2022).

Kenaikan pangkat ini diberikan kepada perwira menengah hingga tamtama dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Papua.

“Menurut kami, menurut pimpinan Polri, mereka pantas untuk dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama. Tentunya ini suatu kebanggaan bagi keluarga, bagi institusi Polri,” kata Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri kepada wartawan usai upacara kenaikan pangkat.

Ia menuturkan, kenaikan pangkat yang mereka terima tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Serta suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan polri.

Anugerah itu patut disyukuri karena merupakan bagian dari dinamika yang mendukung organisasi. Dan dalam kerangka sistem kebijakan pimpinan pembinaan karier.

Hal itu juga dapat dimaknai sebagai perubahan status yang mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok yang akan diemban.

“Kenaikan pangkat juga merupakan satu wujud penghargaan dari Negara dan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda saat membacakan sambutannya.

Ia menambahkan, hal ini dapat dimaknai bahwa setiap personel harus memberikan sumbangsihnya, tenaga, pikiran serta kepedulian yang tinggi terhadap institusi Polri.

Melalui sikap ini pula, diharapkan setiap personel dan jajaran Polda Papua dapat terus berpacu untuk berusaha meningkatkan serta mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya.

Termasuk menciptakan inovasi, terobosan-terobosan kreatif guna terwujudnya Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas, transparansi dan keadilan di masa akan datang, khususnya dalam memenuhi permintaan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan Polri.

“Semoga hal ini lebih memantapkan rasa tanggung jawab saudara, dalam melaksanakan tugas yang diemban sehari-hari. Sehingga Polri tetap eksis membangun kemitraan di tengah masyarakat, khususnya di tanah Papua,” ujar Jenderal Polisi bintang dua ini.

Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini, mereka lebih terpacu untuk mendarmabaktikan diri bagi tugas Polri dalam pelayanan, pengayoman dan khususnya penegakan hukum di Papua.

“Kami berharap ini menjadi pemicu untuk semangat dan juga teman-teman lain yang mungkin tahun depan, atau mungkin satu letting yang belum bisa naik pangkat,” imbuh Kapolda.

Secara terpisah, Kapolresta Jayapura, Komisaris Besar Polisi Victor Mackbon, yang juga menerima kenaikan pangkat, mengatakan, tentunya kenaikan pangkat ini menjadi harapan juga buat orang banyak.

“Ini menjadi amanah buat kami. Ya, doa dan support dari seluruh masyarakat kota Jayapura ini kami butuhkan juga,” kata Kapolresta.

Ia berharap dengan pangkat baru ini mereka bisa lebih optimal menjalankan tugas melayani masyarakat dan tentunya sesuai harapan dari pimpinan.

Baca juga:
Terkait DOB, Polda Papua Minta Pelaku Politik Buka Diri Dan Tinggalkan Ego
Komisi II Minta Pemerintah Buat Road Map Pembangunan 3 Provinsi Di Papua

Kita juga, imbuhnya, semakin presisi dalam melaksanakan program-program yang telah dibuat dari pimpinan, baik program dari Kapolri maupun Kapolda.

“Kami juga mohon masukan dan saran dari masyarakat agar kami lebih optimal menjalankan tugas di kota ini,” kata Kapolresta yang baru sebulan menjabat ini.

Penulis: Enrico R. Nikijuluw
Editor: Djali Achmad

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG

15 Maret 2024 - 16:05 WIB

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menjelaskan wilayah-wilayah mana saja yang awal kemaraunya diprediksi mundur.

Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028

10 November 2023 - 15:45 WIB

Mahkamah Konstitusi (MK)

GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

10 November 2023 - 14:33 WIB

Piala Dunia U-17 Indonesia

Cacar Monyet (Monkeypox): Penyebab dan Gejalanya!

9 November 2023 - 17:44 WIB

Cacar Monyet

Vaksinasi Cacar Monyet Diprioritaskan Bagi Penderita Homoseksual

9 November 2023 - 16:47 WIB

Cacar Monyet

Penyakit Cacar Monyet Melonjak, Waspada!

9 November 2023 - 16:15 WIB

Cacar Monyet
Trending di Kesehatan