Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Parpol & Pemilu · 9 Jun 2022 19:00 WIB ·

Sobat Anies Papua Mulai Terbentuk


 Sobat Anis Papua Mulai Terbentuk. (Foto: Enrico/Jurnalpost) Perbesar

Sobat Anis Papua Mulai Terbentuk. (Foto: Enrico/Jurnalpost)

JURNALPOST, Jayapura – Ketua relawan Sobat Anies Provinsi Papua, Andre Bleskadit menyatakan, saat ini Sobat Anies Papua sedang membentuk kepengurusan di 29 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.

“Untuk saat ini belum (deklarasi), karena kami masih menunggu terbentuknya di 29 kabupaten/kota yang ada di provinsi Papua dulu baru kami bisa deklarasi serentak,” kata pria yang mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden saat ditemui Jurnalpost di sela-sela kesibukannya, Kamis (9/6/22).

Untuk sekarang, imbuh Andre, kabupaten/kota yang sudah ada pengurus sobat Anies ada di 7 kabupaten/kota. Yakni Kabupaten Jayapura, Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Sarmi, Kota Timika dan Kota Jayapura. Inilah Sobat Anies yang sudah membentuk struktur organisasi.

Andre menambahkan, terkait program Sobat Anies Provinsi Papua ke depan masih menunggu program dari pusat. Walaupun begitu, kata dia, Sobat Anies Papua tentunya memiliki program-program sendiri.

“Kami juga harus berkoordinasi dengan pusat mengenai program-program unggulan kami yang ada di provinsi. Yang kami mau lakukan nanti, pada saat Pak Anies Baswedan resmi menyatakan diri sebagai bakal calon untuk maju di pemilihan presiden 2024,” ujarnya.

Ia berharap ada perubahan keadaan yang jauh lebih baik dari yang kondisi yang sekarang jika Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia. Seperti bidang kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

Sobat Anies Papua juga berharap, Anies Baswedan bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Papua. Menurutnya, Anies juga memperhatikan pelanggaran HAM yang terjadi di Papua dan hak-hak adat suku asli orang Papua, serta wilayah adat yang mereka perjuangkan.

Sementara itu Arsyad, bendahara di Sobat Anies Papua menjelaskan mengenai sumber dana relawan sobat Anies Papua. Menurut Arsyad sumber dana berasal dari sumbangan kolektif anggota Sobat Anies Papua sendiri. Untuk saat ini belum ada dana dari Sobat Anies Pusat maupun donatur luar.

“Kita berharap ada dana dari luar, tapi kita tidak terlalu berharap juga. Tapi kalau tidak ada kita tetap maju,” kata Arsyad optimis.

Baca juga:
Jelang Reshuffle, Ketum Parpol Akrab Dengan Presiden
Proyeksi Capres Kuat Pilpres 2024 Menurut Poltracking Indonesia

Relawan Sobat Anies Papua yang ada saat ini di struktural provinsi sekitar 30 orang. Rencananya strukturnya disamakan juga hingga tingkat kabupaten, tingkat distrik dan kelurahan, bahkan hingga kampung.

Penulis: Enrico R. Nikijuluw
Editor: Djali Achmad

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024

10 November 2023 - 15:00 WIB

Pemilu 2024

KPU Tetapkan 9.919 Daftar Calon Sementara Anggota DPR RI Pemilu 2024

3 November 2023 - 13:58 WIB

KPU

Political Disobedience Dipadukan Rekayasa Hukum MK Sangat Disayangkan

29 Oktober 2023 - 18:12 WIB

PDI Perjuangan

Pasca Reformasi Justru Sulit Memajukan Peradaban Negeri!

9 Mei 2023 - 13:46 WIB

Reformasi 1998

KTT ke-42 ASEAN Jadi Etalase Transformasi Digital Indonesia

4 Mei 2023 - 15:39 WIB

Kominfo

Temuan Update Poltracking Indonesia Terhadap Elektoral Cawapres 2024

4 Mei 2023 - 14:53 WIB

Poltracking Indonesia
Trending di Nasional