Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Internasional · 25 Jul 2022 22:00 WIB ·

Presiden Joko Widodo Tiba di Beijing Disambut Wamenlu Negeri Wu Jiang Hao


 Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev) Perbesar

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

JURNALPOST, Jakarta – Setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam 40 menit, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing.

Penerbangan Presiden yang tiba pada Senin, 25 Juli 2022 sekitar pukul 21.37 Waktu Setempat itu didampingi antara lain oleh yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Termasuk juga dalam delegasi terdapat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Dalam keterangan persnya disebutkan, setelah pintu Pesawat Garuda terbuka, Kepala Protokol Negara mempersilakan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.

Saat menuruni tangga pesawat, tampak delegasi dari pihak Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menyambutnya di bawah tangga pesawat. Seperti Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao.

Sedangkan dari perwakilan Pemerintah Indonesia yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo adalah Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta Istri. Dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta Istri.

Selanjutnya, menurut siaran pers, dengan menggunakan kendaraan yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke Diaoyutai State Guesthouse tempatnya bermalam.

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca juga:
Presiden Memulai Rangkaian Kunjungan Luar Negeri ke Kawasan Asia Timur
UMKM Mampu Serap 97 Persen Tenaga Kerja Nasional

Presiden Jokowi, imbuh keterangan pers, dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden RRT keesokan harinya.

Penulis: Achmad S.
Editor: Djali Achmad

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024

10 November 2023 - 15:00 WIB

Pemilu 2024

KPU Tetapkan 9.919 Daftar Calon Sementara Anggota DPR RI Pemilu 2024

3 November 2023 - 13:58 WIB

KPU

Political Disobedience Dipadukan Rekayasa Hukum MK Sangat Disayangkan

29 Oktober 2023 - 18:12 WIB

PDI Perjuangan

Pasca Reformasi Justru Sulit Memajukan Peradaban Negeri!

9 Mei 2023 - 13:46 WIB

Reformasi 1998

KTT ke-42 ASEAN Jadi Etalase Transformasi Digital Indonesia

4 Mei 2023 - 15:39 WIB

Kominfo

Temuan Update Poltracking Indonesia Terhadap Elektoral Cawapres 2024

4 Mei 2023 - 14:53 WIB

Poltracking Indonesia
Trending di Nasional