Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Suara Dewan · 27 Agu 2022 16:10 WIB ·

Komisi I Apresiasi TVRI Lampung Angkat Budaya Lokal Sebagai Siaran Unggulan


Anggota Komisi I DPR RI Al Muzzammil Yusuf (kiri) saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI di Kantor TVRI Lampung, Jumat (26/8/2022). Foto: Kiki/nvl Perbesar

Anggota Komisi I DPR RI Al Muzzammil Yusuf (kiri) saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI di Kantor TVRI Lampung, Jumat (26/8/2022). Foto: Kiki/nvl

JURNALPOST – Komisi I DPR RI mengapresiasi Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Lampung menyiapkan dan menyiarkan konten siaran dengan mengangkat budaya lokal sebagai program unggulan tahun ini.

TVRI Lampung berhasil mengangkat budaya lokal dengan melibatkan seniman, content creator, serta masyarakat Lampung melalui program unggulan, seperti Pesona Indonesia, Anak Indonesia, Film Asli Lampung dan Lensa UMKM. Dan pada tahun 2021, TVRI Lampung memperoleh juara ketiga pada Penghargaan Gatra Kencana.

“Penghargaan Gatra Kencana ini merupakan penghargaan atas produksi terbaik TVRI se-Indonesia, jadi kami apresiasi itu,” kata Anggota Komisi I DPR RI Al Muzzammil Yusuf saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dengan Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjony beserta jajaran di Kantor TVRI Lampung, Jumat (26/8/2022).

“Tim Kunker Komisi I DPR RI telah mendengar penjelasan Kepala Stasiun TVRI Lampung terkait penyiapan konten siaran di era penyiaran digital. Dan memberi apresiasi atas berbagai penghargaan yang diperoleh serta upaya yang dilakukan TVRI Lampung,” kata Muzzammil dalam keterangan persnya.

Selain itu, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), TVRI Lampung juga mendukung program Analog Switch Off (ASO), dengan memberikan Set Top Box secara gratis dan melakukan sosialisasi digitalisasi penyiaran kepada masyarakat Lampung.

“Dari paparan tadi, kami melihat TVRI Lampung telah mendukung program ASO yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dari peninjauan, kami menilai TVRI Lampung sudah siap menuju penyiaran kelas A, di mana studio siaran sudah representatif,” lanjut Muzzammil.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Lampung I itu berharap, TVRI Lampung terus melakukan terobosan atau inovasi terhadap konten siaran di tengah era penyiaran digital.

Baca juga:
Ahmad Sahroni: Pemecatan Irjen FS Putusan Tepat
PPATK dan Polri Diharapkan Sinergi Berantas Mafia Judi

“TVRI Lampung kami harap tidak berpuas diri dengan capaian-capaian yang sudah diraih,” tutup Muzzammil kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjony.

Sedangkan Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjony dalam sambutannya mengatakan, “BerSIAP itu berorientasi, selalu inovatif, adaptif dengan perubahan menuju Kelas A. Kami sekarang di Kelas B, sebenarnya sudah layak pak, enam belas bulan kami benahi ini,” ujar Herly.

Penulis: Sitha Siska
Editor: Djali Achmad

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

TNI Kirim Kapal Rumah Sakit ke Palestina Dapat Dukungan Komisi I

6 November 2023 - 17:39 WIB

Komisi DPR RI

Dampak Konflik Israel-Palestina di Indonesia, Waspada Potensi Teroris

6 November 2023 - 16:21 WIB

Komisi III DPR RI

Anggota Parlemen Minta Jasa Marga Terapkan MLFF Tahun Ini

3 Mei 2023 - 12:09 WIB

DPR RI

Anggota Dewan Berharap Pemerintah Fokus pada Kemerdekaan Guru

3 Mei 2023 - 09:20 WIB

DPR RI

Ledia Hanifa Sampaikan Lima Evaluasi Sistim Pendidikan Indonesia

3 Mei 2023 - 09:13 WIB

DPR RI

Penegak Hukum Harus Ungkap Fakta Penembakan di Kantor MUI Pusat

3 Mei 2023 - 09:08 WIB

DPR RI
Trending di Keagamaan