Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Badan Usaha Negara · 3 Jun 2022 19:25 WIB ·

Bupati Gianyar Apresiasi Bantuan Sucofindo


 Dukung kelestarian lingkungan, Sucofindo resmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R) Bhakti Pertiwi di Gianyar, Bali. (Foto: Sucofindo) Perbesar

Dukung kelestarian lingkungan, Sucofindo resmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R) Bhakti Pertiwi di Gianyar, Bali. (Foto: Sucofindo)

JURNALPOST | Gianyar – Bupati Gianyar Bali, I Wayan Sadra mengapresiasi bantuan sarana dan pra sarana dari PT Sucofindo. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang sehat dan produktif di kabupaten Gianyar.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga kerjasama ini tetap terjalin tidak hanya di lingkungan Bresela, namun di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Gianyar sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang sehat dan produktif di Kabupaten Gianyar khususnya Desa Bresela”. ujar Sadra.

Sebelumnya, PT Sucofindo secara simbolis menyerahkan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) dan bantuan sarana pendidikan PAUD kepada desa Bresela, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (31/5/2022).

Sadra menambahkan, bantuan TPS ini diharapkan dapat mengurai polemik sampah di lingkungan Kabupaten Gianyar. “Saat ini, hampir 60 persen TPS telah beroperasi di Kabupaten Gianyar. Kami berharap kehadiran TPS ini dapat mengurai permasalahan sampah yang ada di kawasan Kabupaten Gianyar”. Ucap Sadra.

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT Sucofindo, Budi Hartanto mengatakan, bantuan TPS ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan perusahaan melalui unit Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), serta mendukung pemerintah dalam tercapainya sasaran tujuan pembangunan berkelanjutan.

Menurut Budi, TPS ini diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkan. Selain itu, pengelolaan sampah tidak hanya dapat mengurangi pencemaran lingkungan, namun dapat menjadi nilai ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS 3R) ini juga dapat menciptakan Creative Sharing Value (CSV) bagi masyarakat maupun perusahaan. Bagi masyarakat yaitu membuka peluang terkait pengelolaan sampah menjadi pupuk yang dapat memberi manfaat ekonomi untuk masyarakat. Bagi perusahaan yaitu terbukanya peluang jasa uji laboratorium terhadap kualitas pupuk dan sertifikasi pupuk sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)” ucap Budi dalam keterangan pers yang diterima Jurnalpost.

Selanjutnya Budi menuturkan, penyerahan sumbangan berupa bantuan sarana pendidikan dini (PAUD) adalah wujud implementasi SNI ISO 2600 dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam era sustainable development dan selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pada bidang pemastian pendidikan berkualitas.

Perbekel atau Kepala Desa Bresela, I Wayan Dirka merespons baik komitmen PT Sucofindo dalam mendukung kelestarian lingkungan serta pendidikan di Desa Bresela.

Dirka menyampaikan terima kasih atas dukungan materi yang telah diberikan. Ia berharap semoga bantuan ini mampu meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan sejak dini di Desa Bresela.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota Parlemen Minta Jasa Marga Terapkan MLFF Tahun Ini

3 Mei 2023 - 12:09 WIB

DPR RI

Peran Digitalisasi Dalam Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2023

2 Mei 2023 - 21:39 WIB

DPR RI

Kementerian BUMN Dukung Pasar Murah BUMN

15 Juni 2022 - 14:00 WIB

Sucofindo

806 Pengusaha Diverifikasi Sucofindo, 616 Raih Sertifikat TKDN

15 Juni 2022 - 13:25 WIB

Sucofindo

Sucofindo Raih The Most Promising Company in Strategic Marketing

13 Juni 2022 - 15:55 WIB

Sucofindo

PAA PT Bukit Asam Dinyatakan Layak Operasi

13 Juni 2022 - 15:50 WIB

Sucofindo
Trending di Badan Usaha Negara