Menu

Mode Gelap
Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG Kota Semarang Dikepung Banjir Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028 Bawaslu: Empat Kabupaten dan Kota di Papua Rawan Tinggi Dalam Pemilu 2024 GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

Olahraga · 13 Jun 2022 11:45 WIB ·

Atlet SEA Games Ucapkan Terima Kasih Pada Pemerintah


 Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus apresiasi bagi atlet SEA Games ke-31 Vietnam, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 13 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Lukas) Perbesar

Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus apresiasi bagi atlet SEA Games ke-31 Vietnam, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 13 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JURNALPOST | Jakarta – Atlet SEA Games Indonesia senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas apresiasi yang diberikan Presiden. Mereka mengaku sangat senang dan bangga telah membawa nama bangsa.

“Perasaan pasti bangga banget terus senang lah satu tim. Dari staf pasti senang, kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget,” ucap Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim Basket putra Indonesia saat para atlet bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Saat SEA Games, tim Basket putra Indonesia berhasil meraih medali emas. Medali emas SEA Games pertama ini mereka raih setelah mengalahkan tim Basket Filipina di partai final dengan skor 85-81.

Secara terpisah, atlet Karate, Ceyco Georgia Zefanya mengatakan, terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan pemerintah.

Ceyco pun mengatakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapreasisasi atlet sebaik ini. Semoga di event-event selanjutnya, kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa,” ujar peraih 2 medali perak SEA Games yang diselenggarakan di Vietnam itu.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menuturkan, doa dan harapan dari Kepala Negara merupakan salah satu hal yang paling bermakna dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Ini sebetulnya yang paling bermakna buat kami semua, kalau didoain dan diharapkan sama Presiden,” kata Raja Sapta.

Semangat juangnya anak-anak itu, imbuhnya, 2-3 kali lipat lebih besar. Dan, ia bersyukur tim SEA Games mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan doa dan harapan Presiden.

“Kita mendapatkan peringkat 3 di SEA Games ke-31,” tuturnya dengan bangga.

Lebih lanjut, Raja berharap agar pencapaian kontingen Indonesia di ajang Sea Games ke-31 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru di ajang-ajang olahraga ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan hasil di SEA Games ini, ini bisa menjadi semangat baru lagi dan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depannya,” harap Raja Sapta.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapan Musim Kemarau 2024? Begini Penjelasan BMKG

15 Maret 2024 - 16:05 WIB

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menjelaskan wilayah-wilayah mana saja yang awal kemaraunya diprediksi mundur.

Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Makhamah Konstitusi 2023-2028

10 November 2023 - 15:45 WIB

Mahkamah Konstitusi (MK)

GBT Siap Gelar Piala Dunia U-17

10 November 2023 - 14:33 WIB

Piala Dunia U-17 Indonesia

Cacar Monyet (Monkeypox): Penyebab dan Gejalanya!

9 November 2023 - 17:44 WIB

Cacar Monyet

Vaksinasi Cacar Monyet Diprioritaskan Bagi Penderita Homoseksual

9 November 2023 - 16:47 WIB

Cacar Monyet

Penyakit Cacar Monyet Melonjak, Waspada!

9 November 2023 - 16:15 WIB

Cacar Monyet
Trending di Kesehatan